logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga-Ibu rumah tangga modern pastinya harus memiliki perbedaan dengan ibu rumah tangga zaman dahulu ya. Kalau dulu seorang ibu rumah tangga biasanya tidak bisa melakukan apa-apa maka sekarang ada banyak peluang yang bisa dilakukan oleh siapa saja dari latar belakang apa saja – termasuk ibu rumah tangga. Di era kerja kreatif sekarang ini tentunya kreativitas dari masing-masing orang yang menentukan. Belum lagi sekarang, ibu-ibu rumah tangga sebenarnya banyak yang berasal dari latar belakang pendidikan tinggi atau sebelumnya adalah wanita karir.
Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Melihat hal ini mengapa tidak mencoba untuk kerja dari rumah? Berada di rumah terus-menerus bukan berarti harus berhenti berkreativitas ‘kan? Kemampuan yang Anda miliki dulu nyatanya masih bisa diasah dan dikembangkan. Namun dengan penerapan dilakukan di rumah. Ada banyak sarana yang bisa Anda lakukan untuk mengeksplor hal tersebut. Salah satu yang teranyar adalah penggunaan Internet yang semakin luas. Hal ini tentunya memudahkan seseorang untuk bekerja dari mana saja.
Contoh Kerja dari Rumah untuk Ibu
Ada beberapa contoh kerja dari rumah yang akan disebutkan di bawah ini yang cocok untuk Anda sebagai ibu rumah tangga, yakni sebagai berikut:

1. Menulis
Terlebih bagi Anda yang memang suka membaca dan menulis, maka pekerjaan sebagai penulis dapat ditekuni dari mana saja – termasuk rumah. Waktu yang bisa disesuaikan dengan kesempatan Anda. Untuk itu memulai, Anda bisa mencoba ikut lomba-lomba menulis yang ada untuk menambah portofolio dan mengevaluasi kemampuan.
Anda bisa mencoba menulis untuk penerbit, ataupun membuka jasa kepenulisan yang sedang dibutuhkan saat ini.
2. Bisnis Online
Salah satu bisnis dari rumah yang paling populer saat ini adalah bisnis online. Bahkan bisnis online tidak hanya bisa ditekuni oleh mereka yang berlatar belakang IT saja, tetapi juga bahkan orang awam sekalipun. Anda bisa menekuni berbagai program di Internet seperti layanan Pay Per Click Google Adsense, paid to review yakni me-review produk. Cara awalnya adalah membangun situs blog Anda terlebih dahulu.

Tidak hanya sampai di situ saja, beberapa cara lain termasuk pula membangun toko online. Terserah apakah Anda punya produk sendiri atau tidak. Jika tidak punya produk sendiri maka mencoba menjualkan produk orang lain bisa dilakukan.

3. Programmer atau Desainer Grafis
Jika Anda dulunya berlatar belakang IT yang bisa melakukan programming ataupun desain grafis, maka kenapa tidak mencoba melakukannya dari rumah. Tawarkan jasa Anda baik lewat offline ataupun online.
Perkembangan dunia Internet yang semakin pesat memiliki perbandingan lurus dengan kebutuhannya sendiri. Kebutuhan tersebut antara lain adalah membangun situs web dan desainnya.

4. Usaha Kerajinan Tangan
Kalau Anda punya satu keahlian dalam membuat kerajinan tangan maka bisa mengembangkannya di rumah. Kemudian, hasil kerajinan tangan tersebut dipasarkan via Internet ataupun kepada tetangga dan dari mulut ke mulut. Kerajinan tangan dapat berupa oleh-oleh khas daerah Anda ataupun sebagai souvenir pernikahan dan acara lainnya.
Atau Anda bisa menitipkan ke toko yang tepat untuk memasarkannya. Yang pasti dunia Internet sebagaimana sudah disinggung memungkinkan segalanya.

Intinya adalah pantang menyerah dan berupaya berkreativitas serta mewujudkannya. Kalau sudah punya tekad yang kuat pasti ada jalan. Yang penting adalah mencoba, mencoba dan mencoba serta disertai dengan fokus. Anda sebagai ibu rumah tangga bisa membantu menambah penghasilan dengan kerja dari rumah – tinggal pilih mana pekerjaan yang cocok bagi Anda.

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Peluang Bisnis Usaha Sampingan dan Kerja Online - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger