logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bisnis Sampingan Anak Kos

Bisnis Sampingan Anak Kos-Anak kuliahan yang tinggalnya nge-kos pasti sering kekurangan uang untuk biaya kuliah dan kebutuhan sehari-hari. Kiriman yang hanya datang sekali sebulan kadang tidak cukup untuk menutupi semua kebutuhan tersebut. Apalagi kalau kiriman uang dari orang tua datangnya terlambat, bisa runyam urusannya. 



Nah, buat kamu anak kos yang ingin mencari uang tambahan, tidak ada salahnya untuk menjalankan usaha sampingan. Selain bisa menambah keuangan, siapa tahu usaha yang kamu kerjakan ternyata berhasil dan menghasilkan banyak untung. 

Bisnis Sampingan Anak Kos
Bisnis Sampingan Anak Kos


Berikut ini adalah beberapa peluang usaha sampingan untuk anak kos-kosan.



1. Memberikan Jasa Printer



Tidak semua anak kuliahan punya printer atau komputer di kos-kosannya. Nah, jika kamu punya kedua perangkat ini, maka bisnis jasa printer ini bisa kamu jalankan. Target marketnya tidak usah jauh-jauh, tawarkan saja pada teman-teman kuliah. Berikan penawaran dengan harga yang kompetitif, dan maksimalkan pelayanan kamu, misalnya membantu merapihkan hasil ketikan. Ini akan membuat pelanggan kamu puas dan akan kembali memakai jasa yang kamu tawarkan.



2. Layanan Delivery Food



Ada banyak anak kos-kosan yang tidak sempat untuk membeli makanan, apalagi saat mereka sibuk dengan tugas-tugas. Nah, kamu bisa menawarkan jasa membelikan makanan, berikan penawaran spesial untuk membelikan makanan mereka dan jangan terlalu banyak mengambil keuntungan. Kalau kamu memang punya modal, kamu juga bisa menawarkan jasa membuatkan sarapan untuk anak-anak kos, tentunya untungnya lebih besar tapi harus pintar dalam mengelola modal.



3. Jasa Pengetikan Skripsi



Cukup banyak mahasiswa yang tidak sempat untuk mengetik skripsi mereka sehingga harus menyewa jasa pengetikan skripsi. Belum lagi kalau mereka tidak punya perangkat yang lengkap untuk mengetik skripsi mereka. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dari jasa pengetikan skripsi.



Demikianlah 3 contoh ide peluang bisnis sampingan untuk anak-anak kos. Walaupun terlihat sederhana, sebenarnya bisnis sampingain seperti yang disebutkan di atas sudah sering dilakukan oleh mahasiswa. Apa kamu punya ide bisnis sampingain lain untuk anak kos-kosan?
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Peluang Bisnis Usaha Sampingan dan Kerja Online - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger